Unpad Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu di Jatinangor

Dublin Core

Title

Unpad Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu di Jatinangor

Subject

Unpad Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu di Jatinangor
Bale Aweuhan Masjid Raya Unpad Kampus Jatinangor

Description

Dalam rangka meningkatkan silaturahmi, Universitas Padjadjaran menggelar buka bersama dengan pengurus dan anak-anak yatim piatu di lingkungan Jatinangor. Acara dilaksanakan di Bale Aweuhan Masjid Raya Unpad Kampus Jatinangor, Kamis (23/06).

Pengurus Dharma Wanita Persatuan Unpad, Lisda Sigid Suseno, menyerahkan bingkisan kepada anak yatim piatu pada acara Buka Puasa Bersama di Bale Aweuhan Masjid Raya Unpad Jatinangor, Kamis (23/06). (Foto oleh: Tedi Yusup)*
Pengurus Dharma Wanita Persatuan Unpad, Lisda Sigid Suseno, menyerahkan bingkisan kepada anak yatim piatu pada acara Buka Puasa Bersama di Bale Aweuhan Masjid Raya Unpad Jatinangor, Kamis (23/06). (Foto oleh: Tedi Yusup)*
“Ini adalah momentum untuk berbagi kebahagiaan bersama-sama, khususnya bersama anak yatim piatu,” ujar Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad saat memberikan sambutan. Acara buka bersama ini juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan universitas dan fakultas, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, warga sekitar, serta pengurus Darma Wanita Persatuan Unpad.

Rektor mengatakan, Unpad berkomitmen membangun sikap meningkatkan kapasitas para anak yatim piatu. Menurutnya, investasi pengembangan sumber daya manusia khususnya pada anak yatim piatu diyakini mampu berkontribusi membangun daya ungkit kemajuan bangsa.

“Menyantuni anak yatim menjadi bagian dari amalan yang sangat luar biasa. Kita yakin mereka nanti bisa menjadi agen pembangunan yang potensial,” tambah Rektor.

Pendidikan, kata Rektor, merupakan sarana yang baik untuk meningkatkan kapasitas dari anak yatim piatu. Menjalani kehidupan di Panti Asuhan dinilai mampu meningkatkan kapasitas dari segi karakter, akhlak, dan kemampuannya. Kapasitas ini yang akan terus ditingkatkan oleh Unpad melalui program afirmasi ke depannya.

“Ini sekaligus akan menjamin masa depan mereka, serta paling tidak kita (Unpad) mempunyai bibit input anak-anak yatim yang punya karakter yang sudah lama terbentuk selama berada di Panti Asuhan,” kata Rektor.

Dalam kesempatan tersebut, Unpad juga memberikan bingkisan kepada 150 anak yatim piatu di lima lembaga, yakni Panti Asuhan Riyadhul Jannah, Panti Asuhan Latiful Muhtadin, DKM At-Taqwa, Pondok Pesantren Al-Quran Nurul Huda, dan Panti Asuhan Hikmatul Ayat. Bingkisan diberikan secara simbolik kepada perwakilan tiap-tiap lembaga oleh Lisda Sigid Suseno dan Yulliaty Arry Bainus selaku pengurus Darma Wanita Unpad.

Lisda mengatakan, bingkisan yang diberikan berupa perlengkapan sekolah, makanan ringan, dan beberapa pakaian. Selain itu, bingkisan juga diberikan kepada Putri Amalia, selaku anak yatim piatu berprestasi di Jatinangor.

Selain itu, selama bulan Ramadan ini, Rektor dan para Wakil Rektor juga melakukan Safari Ramadan ke seluruh fakultas di lingkungan Unpad. Dalam kunjungan tersebut, Rektor dan para Wakil Rektor berdialog dengan pimpinan fakultas, dosen, dan tenaga kependidikan terkait kondisi yang ada di lingkungan fakultas pada saat ini.

Creator

Arief Maulana / eh

Source

http://www.unpad.ac.id/2016/06/unpad-gelar-buka-puasa-bersama-anak-yatim-piatu-di-jatinangor/

Publisher

Universitas Padjajaran

Date

24 Juni 2016

Format

Aplication/pdf

Language

Indonesia

Item Relations

This item has no relations.

Document Viewer

Files

Unpad Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu di Jatinangor - Universitas Padjadjaran.pdf

Collection

Citation

Arief Maulana / eh, “Unpad Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu di Jatinangor,” Digital Share Center, accessed February 26, 2024, http://journals.unpad.ac.id/document/1291.