Humas Perlu Lebih Optimalkan Diri Komunikasikan Program Pemerintah

Dublin Core

Title

Humas Perlu Lebih Optimalkan Diri Komunikasikan Program Pemerintah

Description

Sebagai salah satu upaya menyebarluaskan informasi nilai-nilai kebangsaan sekaligus memantapkan wawasan kebangsaan masyarakat Indonesia melalui humas pemerintah pusat dan daerah, Biro Humas Sekretariat Utama Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) bekerja sama dengan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) Pemerintah menyelenggarakan Forum Tematik Bakohumas berupa Sosialisasi dan Simulasi Inpres No. 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik di Ruang Dwi Warna, Gedung Panca Gatra Lemhannas RI, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10 Jakarta, 2-4 September 2015.

Wakil Gubernur Lemhanas RI, Didit Herdiawan (Foto oleh: Gantini)*
Wakil Gubernur Lemhanas RI, Didit Herdiawan (Foto oleh: Gantini)*
Kegiatan ini diikuti oleh 250 peserta humas pemerintahan dari seluruh Indonesia. Hadir dalam pembukaan acara tersebut Dirjen Informasi & Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI yang juga Ketua Umum Bakohumas, Djoko Agung Harijadi dan Wakil Gubernur Lemhanas RI, Didit Herdiawan.

Dalam sambutannya, Didit Herdiawan mengatakan, humas merupakan ujung tombak dan garda terdepan dalam mengomunikasikan berbagai kebijakan serta mempersuasi publik untuk mendukung program-program pemerintah. Sementara Djoko Agung melihat humas masih perlu mengoptimalkan diri dalam mengomunikasikan berbagai kebijakan pemerintah, termasuk kolaborasi antar unsur pemerintah.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pengertian, pemahaman, dan meningkatkan kemampuan para pejabat humas dalam implementasi Inpres No. 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik dalam perspektif ketahanan nasional. Harapannya, meningkatnya peran aktif para pejabat humas dalam pengelolaan komunikasi publik atau memberikan pelayanan informasi, dan dapat memberikan kepastian kepada masyarakat atas berbagai isu strategis dan kebijakan pemerintah. Selain itu, juga untuk membangun sinergitas di antara anggota Bakohumas tingkat Pusat dan Provinsi, yang senantiasa dibutuhkan dalam rangka meningkatkan efektifitas komunikasi publik.*

Creator

Gantini

Source

http://www.unpad.ac.id/2015/09/humas-perlu-lebih-optimalkan-diri-komunikasikan-program-pemerintah/

Publisher

Universitas Padjajaran

Date

3 September 2015

Format

Aplication/Pdf

Language

Bahasa Indonesia

Item Relations

This item has no relations.

Document Viewer

Files

Humas Perlu Lebih Optimalkan Diri Komunikasikan Program Pemerintah - Universitas Padjadjaran.pdf

Collection

Citation

Gantini, “Humas Perlu Lebih Optimalkan Diri Komunikasikan Program Pemerintah,” Digital Share Center, accessed February 26, 2024, http://journals.unpad.ac.id/document/2026.