Rektor Ajak Mahasiswa Bertindak sebagai Insan Abdi Masyarakat

Dublin Core

Title

Rektor Ajak Mahasiswa Bertindak sebagai Insan Abdi Masyarakat

Description

Aktivitas mahasiswa tidak seharusnya hanya memberi manfaat bagi kalangan mahasiswa saja, namun juga harus mampu memberikan efek yang baik kepada masyarakat. Apalagi, insan perguruan tinggi kerap menjadi harapan masyarakat karena tidak banyak masyarakat yang memiliki kesempatan menjadi insan perguruan tinggi.
Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Tri Hanggono Achmad, mengatakan hal tersebut saat memberikan arahan pada pertemuan mahasiswa yang membahas tema “Organisasi Kemahasiswaan dalam Statuta dan Organisasi Tata Kerja Pengelola (OTKP) Universitas Padjadjaran” di Bale Sawala Unpad Jatinangor, Jumat (15/01) kemarin. Pertemuan yang diikuti pimpinan organisasi kemahasiswaan tingkat universitas dan fakultas tersebut dilaksanakan dua hari hingga Sabtu (16/01).

“Kita bersama-sama mendapat kehormatan yang luar biasa menjadi bagian dari lembaga ini (perguruan tinggi). Masyarakat menyimpan harapan dari kehormatan ini. Mari kita buktikan bahwa anugerah ini bisa memberikan implikasi yang baik bagi masyarakat,” ujar Rektor.

Oleh karena itu, Rektor mengajak mahasiswa untuk merancang dan melaksanakan aktivitas yang tidak sekadar memberi kebanggaan kepada mahasiswa tetapi juga memikirkan bagaimana kita bisa membantu masyarakat memecahkan persoalan-persoalan yang dihadapinya.

“Bisa berpikir untuk orang lain hanya akan terjadi jika kalian bersikap sebagai seorang pemimpin, sebagai insan abdi masyarakat pembina nusa bangsa,” tegas Rektor.
Sementara Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Unpad, Dr. Heryawan Kemal Mustafa, mengatakan, setelah Unpad menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum maka segala aktivitas yang ada di dalamnya juga harus sejalan dengan statuta baru, termasuk aktivitas kemahasiswaan.

“Rektor menargetkan Januari ini seluruh organ Unpad sudah siap dan sejalan dengan statuta sehingga mulai Februari mendatang seluruhnya sudah efektif berjalan,” ujar Heryawan.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan musik dan motivasi dari alumni Unpad, Iwan RA Abdulrachman yang juga anggota Majelis Wali Amanat Unpad.

Creator

Erman

Source

http://www.unpad.ac.id/2016/01/rektor-ajak-mahasiswa-bertindak-sebagai-insan-abdi-masyarakat/

Publisher

Universitas Padjajaran

Date

16/01/2016

Format

application/pdf

Language

Bahasa Indonesia

Item Relations

This item has no relations.

Document Viewer

Files

Rektor Ajak Mahasiswa Bertindak sebagai Insan Abdi Masyarakat.pdf

Collection

Citation

Erman, “Rektor Ajak Mahasiswa Bertindak sebagai Insan Abdi Masyarakat,” Digital Share Center, accessed February 26, 2024, http://journals.unpad.ac.id/document/2028.