Bupati Kuningan Antusias Sambut Program Unpad untuk Daerahnya

Dublin Core

Title

Bupati Kuningan Antusias Sambut Program Unpad untuk Daerahnya

Description

Bupati Kuningan menyambut positif program-program yang dipersiapkan Universitas Padjadjaran dalam rangka mendukung proses pembangunan di Jawa Barat, termasuk di Kabupaten Kuningan. Unpad berpandangan bahwa perguruan tinggi harus memberi dampak yang baik kepada masyarakat.
“Keberhasilan perguruan tinggi tidak lagi dinilai secara konservatif. Bukan dinilai dari berapa lulusan dengan IPK yang tinggi, bukan sekadar karena akreditasi “A”, bukan lagi seperti itu. Ukuran akademis itu memang sudah seharusnya. Kami akan senang jika Unpad punya kontribusi tinggi dalam pembangunan daerah,” ujar Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad, saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Bupati Kuningan, Rabu (30/12).

Secara khusus bagi Kuningan, Rektor mengatakan setidaknya ada tiga program yang telah dan akan terus dikembangkan di masa mendatang. Ketiga program tersebut adalah program afirmasi studi S-1 bagi para pelajar, program peningkatan kapasitas aparat pemerintah melalui pendidikan pascasarjana, serta membantu mewujudkan berdirinya sebuah perguruan tinggi negeri di Kabupaten Kuningan.

“Ini adalah pengembangan dari program Unpad Nyaah ka Jabar yang telah dilaksanakan Unpad selama ini. Unpad ingin maju secara global bersama masyarakat Jawa Barat,” tegas Rektor di hadapan Bupati Kuningan, Hj. Utje CH. Suganda, dan para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Kuningan.

Sementara Bupati Kuningan mengaku bangga dan terharu terhadap komitmen Unpad untuk turut terlibat aktif dalam proses pembangunan daerah-daerah di Jabar. “Tentu saja kami menyambut baik hal ini karena akan turut menyejahterakan rakyat. Ini merupakan salah satu semangat yang kami anut dalam membangun, memberi kesejahteraan bagi rakyat,” ujar Bupati Kuningan antusias.
Pompa Air Tenaga Matahari
Pada kesempatan tersebut, Rektor Unpad dan Bupati Kuningan juga meresmikan penggunaan Pompa Air Tenaga Matahari di Desa Sukajaya, Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan.Program tersebut merupakan kerja sama antara Fakultas Pertanian Unpad dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, serta didukung oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Program ini merupakan mitigasi dan adaptasi dampak kekeringan dan animali cuaca kepada para petani di Wilayah Kabupaten Kuningan. Pembangunan dilakukan di dua desa, yaitu Desa Sukajaya dan Desa Nanggela Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan

Creator

Erman

Source

http://www.unpad.ac.id/2015/12/bupati-kuningan-antusias-sambut-program-unpad-untuk-daerahnya/

Publisher

Univresitas Padjajaran

Date

31 Desember 2015

Format

application/pdf

Language

Bahasa Indonesia

Item Relations

This item has no relations.

Collection

Citation

Erman, “Bupati Kuningan Antusias Sambut Program Unpad untuk Daerahnya,” Digital Share Center, accessed April 14, 2024, http://journals.unpad.ac.id/document/2098.