Sejumlah Penghargaan Diberikan pada Malam Apresiasi dan Inspirasi Unpad

Dublin Core

Title

Sejumlah Penghargaan Diberikan pada Malam Apresiasi dan Inspirasi Unpad

Description

Universitas Padjadjaran memberikan sejumlah penghargaan kepada sivitas akademikanya. Penghargaan ini diberikan atas berbagai prestasi maupun dedikasi yang dilakukan oleh pimpinan, guru besar, dosen, tenaga kependidikan, hingga mahasiswa, dan diserahkan pada rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-58 Unpad.

Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad, saat menyerahkan penghargaan Penghargaan Satya Karya Bakti Pendidikan di Malam Apresiasi dan Inspsirasi dalam rangka Dies Natalis ke-58 Universitas Padjadjaran di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jumat (11/09) malam. (Foto olehL Dadan T.)*
Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad, saat menyerahkan penghargaan Penghargaan Satya Karya Bakti Pendidikan di Malam Apresiasi dan Inspsirasi dalam rangka Dies Natalis ke-58 Universitas Padjadjaran di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jumat (11/09) malam. (Foto olehL Dadan T.)*
Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad, mengatakan, penghargaan ini merupakan wujud untuk mendorong berbagai komitmen dan produktivitas sivitas akademika Unpad. Hal tersebut disampaikan Rektor saat membuka acara “Malam Apresiasi dan Inspirasi: 58 Tahun Mengabdi dan Terus Memberi Inspirasi” di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur no. 35, Bandung, Jumat (11/09) malam.

Dalam acara tersebut, ada 8 penghargaan yang diberikan, yakni Satya Karya Bakti Pendidikan, Satya Karya Bakti Mahaguru, Satya Karya Bakti Kelas I, Satya Karya Bakti Kelas II, Satya Karya Adisiswa Pajajaran, Satya Karya Purnabakti, Satya Karya Darmabakti, serta Anugerah Budaya Rumawat Pajajaran.

Penghargaan Satya Karya Bakti Pendidikan diberikan kepada para dosen yang telah mendedikasikan keilmuannya dan pengabdiannya di Unpad. Penghargaan ini diberikan kepada 4 dosen Unpad. Dalam acara tersebut, piagam secara simbolis diberikan Rektor kepada Prof. Dr. Sudrajat, M.S., (Guru besar dan mantan Pembantu Dekan II FMIPA Unpad) dan Dr. H. Isis Ikhwansyah, S.H., M.H., CN (Dosen FH Unpad dan Mantan Kepala Biro Pembelajaran dan Kemahasiswaan Unpad).

Untuk Satya Karya Bakti Mahaguru diberikan kepada guru besar yang telah mengabdi selama tidak kurang 40 tahun di Unpad. Penghargaan ini diberikan kepada 5 guru besar yang diwakilkan oleh Prof. Dr. Ir. Yuyun Yuwariah AS., M.S., dan Prof. Dr. dr. Ambrosius Purba, AIFO, M.S., serta Prof. Dr. Ir. Dulmiad Iriana. Penghargaan diberikan oleh Rektor ke-10 Unpad, Prof. Ganjar Kurnia.

Penghargaan Satya Karya Bakti Kelas I diberikan kepada dosen dan tenaga kependidikan yang telah mengabdi selama tidak kurang dari 25 tahun di Unpad. Penghargaan ini diberikan kepada 72 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dosen maupun tenaga kependidikan. Sementara Satya Karya Bakti Kelas II diberikan kepada dosen dan tenaga kependidikan yang telah mengabdi selama tidak kurang dari 15 tahun di Unpad. Penghargaan ini diberikan kepada 63 orang.

Sementara Penghargaan Satya Karya Adisiswa Pajajaran diberikan kepada mahasiswa Unpad baik program Sarjana maupun Pascasarjana yang memiliki prestasi akademik dan/atau mengabdi di masyarakat, serta mengharumkan nama Unpad di kancah nasional maupun internasional. Penghargaan ini diberikan kepada 11 mahasiswa yang dalam kesempatan tersebut diwakilkan kepada Vidya Afina Nurani dari FMIPA Unpad.

Penghargaan Satya Karya Purnabakti diberikan kepada dosen dan tenaga kependidikan yang telah memasuki usia pensiun. Penghargaan ini diberikan kepada 46 orang pensiunan Unpad yang secara simbolis diberikan kepada Prof. Dr. Davidescu Sp. Christina Victoria Martha, M.A., dari Fakultas Ilmu Budaya.

Adapun penghargaan Satya Karya Darmabakti diberikan pendidik dan tenaga kependidikan yang telah meninggal dunia dalam masa bakti aktif sebagai PNS di Unpad. Penghargaan ini diberikan kepada 16 nama.

Penghargaan terakhir yang diberikan ialah Anugerah Budaya Rumawat Pajajaran. Penghargaan ini diberikan kepada pihak-pihak yang terus konsisten dalam melestarikan kebudayaan Sunda. Pada tahun ini anugerah diberikan kepada Dadan Sutisna, penulis carpon Sunda. Penghargaan diberikan oleh Wakil Rektor bidang PPM dan Kerja Sama Unpad, Dr. med. Setiawan, dr.

Selain memberikan penghargaan, acara tersebut juga menampilkan berbagai sosok inspiratif di Unpad melalui tayangan video. Sosok yang ditampilkan ialah Prof. Dr. Bagir Manan, S.H., MCL., Prof. Dr. Ir. Baehaki Suherlan Effendi, Prof. Dr. Sidik, Dr. Eng. I Made Joni, M.Sc., dan Dr. Dwi Purnomo, S.TP., M.T.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga meresmikan penggunaan sistem email baru di Unpad serta menerima piagam akreditasi ISO 17025:2008 untuk Laboratorium Mikrobiologi dan Parasitologi Fakultas Kedokteran Unpad. Acara penghargaan ini dimeriahkan dengan kehadiran bintang tamu penyanyi Vina Panduwinata dan Lucky Oktavian.*

Creator

arief Maulana / eh

Source

http://www.unpad.ac.id/2015/09/sejumlah-penghargaan-diberikan-pada-malam-apresiasi-dan-inspirasi-unpad/

Publisher

Universitas Padjajaran

Date

11 September 2015

Item Relations

This item has no relations.

Document Viewer

Files

Sejumlah Penghargaan Diberikan pada Malam Apresiasi dan Inspirasi Unpad - Universitas Padjadjaran.pdf

Collection

Citation

arief Maulana / eh, “Sejumlah Penghargaan Diberikan pada Malam Apresiasi dan Inspirasi Unpad,” Digital Share Center, accessed April 14, 2024, http://journals.unpad.ac.id/document/2100.