FoMO: Loyalitas Konsumen Berdasarkan Brand Experience Produk Olahan Singkong Asli Madura
Abstrak
Fear of missing out (FoMO) merupakan fenomena takut kehilangan atau tertinggal suatu trend yang dialami oleh masyarakat akibat ketergantungan dengan media sosial. Oleh karena itu hal tersebut sering dimanfaatkan sebagai strategi penjualan agar calon konsumen segera melakukan pembelian dengan cepat. Hal ini menjadi peluang dilakukan penelitian pada produk olahan singkong asli Madura, karena memiliki jenis dan merek produk yang beragam namun tingkat eksistensinya masih rendah. Alat analisis penelitian ini menggunakan diagram fish bone, dan memasukkan faktor brand experience serta FoMO untuk meningkatkan loyalitas konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah non probability sampling secara judgement sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi loyalitas terhadap produk singkong adalah price, product, people, promotion dan place.
Kata Kunci
Citra, Fomo, Loyalitas, Merek, Singkong
Teks Lengkap:
PDFDOI: https://doi.org/10.24198/agrikultura.v33i1.37154
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Jurnal Agrikultura terdaftar dengan ISSN 0853-2885(cetak) dan ISSN 2685-3345 (online).
Telah terakreditasi selama lima tahun sebagai Jurnal Ilmiah berdasarkan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia SK No.105/E/KPT/2022 tanggal 07 April 2022 (Vol. 32 No. 3 Tahun 2021 hingga Vol. 37 No. 2 Tahun 2026) dan diindeks dalam SINTA 2
Jurnal Agrikultura © Copyright 2022. All Rights Reserved.
JURNAL INI TERINDEKS DI