ANALISIS POST-MARKET REED DIFFUSER CAOLIA AROMA TEH HIJAU DAN COKELAT
Abstrak
Pengharum ruangan memiliki peran yang sangat penting pada kehidupan sehari-hari karena dapat memberikan kesenangan, mempengaruhi kejiwaan dan syaraf, serta memberikan aroma wangi pada bahan dan benda yang tidak memiliki aroma yang wangi. Reed diffuser merk Caolia adalah produk pengharum ruangan berbentuk cairan dengan menggunakan rotan (reed) sebagai media penyebaran aromanya dan tidak memerlukan listrik maupun api sehingga aman untuk digunakan. Aroma yang disebarkan dari reed diffuser dapat memberikan berbagai manfaat, salah satunya yaitu meredakan stres. Aroma teh hijau dan aroma cokelat pada reed diffuser dapat menyegarkan dan memberikan ketenangan bagi konsumen. Namun, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui bentuk serta manfaat penggunaan dari reed diffuser. Metode pelaksanaan kegiatan menggunakan metode survei online melalui kuesioner google form. Hasil survei dari 104 responden menunjukkan responden didominasi oleh masyarakat yang berusia 19 – 22 tahun. Sebanyak 59,2% responden menyukai reed diffuser aroma cokelat, dan sebanyak 40,8% responden menyukai aroma teh hijau. Namun, terdapat saran serta masukan mengenai penambahan aroma lain supaya lebih bervariasi. Berdasarkan hal tersebut maka perlu upaya meningkatkan citra produk reed diffuser melalui formulasi serta pengenalan produk melalui media sosial dan pameran produk.
Teks Lengkap:
PDFDOI: https://doi.org/10.24198/saintika.v1i2.48633
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.