PEMETAAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) PADA MASA PANDEMI COVID-19 MENGGUNAKAN ANALISIS MEDIA SOSIAL DALAM UPAYA PENINGKATAN PENDAPATAN
Abstrak
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Amri, A. (2020). Dampak Covid-19 Terhadap UMKM di Indonesia. Brand Jurnal Ilmiah Manajemen Pemasaran, 2(1), 123-131.
Awali, H. (2020). Urgensi Pemanfaatan E-marketing Pada Keberlangsungan UMKM di Kota Pekalongan Di Tengah Dampak Covid-19. BALANCA: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam, 2(1), 1-14.
Badan Pusat Statistik. (2008). Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Triwulan I-2020 No. 39/05/Th. XXIII. Jakarta: Badan Pusat Statistik.
Ganis, Matthew; Kohirkar, Avinash (2015). Social media Analytics: Techniques and insights for Extracting Business Value Out of Social Media. New York: IBM Press. pp. 40–137. ISBN 978-0-13-389256-7
Hadiwardoyo, W. (2020). Kerugian Ekonomi Nasional Akibat Pandemi Covid-19. BASKARA: Journal of Business & Entrepreneurship, 2(2), 83-92.
Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia. (2018). Perkembangan Data Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) dan Usaha Besar (UB) Tahun 2017-2018.
Hardilawati, L.W. (2020). Strategi Bertahan UMKM di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Akuntansi dan Ekonomika, 10(1), 89-98.
Maffioli, E. M. (2020). How Is the World Responding to the Novel Coronavirus Disease (COVID-19) Compared with the 2014 West African Ebola Epidemic? The Importance of China as a Player in the Global Economy. The American Journal of Tropical Medicine and Hygiene, 102(5), 924-925.
Maijamaa, B., Nweze, N. O., & Bagudu, H. D. (2020). Coronavirus Disease (Covid-19), is Global Recession Evitable?. Jurnal Aplikasi Manajemen, Ekonomi dan Bisnis, 4(2), 71-77.
McKibbin, W. J., & Vines, D. (2020). Global macroeconomic cooperation in response to the COVID-19 pandemic: a roadmap for the G20 and the IMF. Forthcoming in ‘The Economics of the COVID-19 Pandemic, 36.
McKibbin, W. J., & Fernando, R. (2020). The global macroeconomic impacts of COVID-19: Seven scenarios.
Nainggolan, R. (2016). Gender, tingkat pendidikan dan lama usaha sebagai determinan penghasilan UMKM Kota Surabaya. KINERJA, 20(01), 1-12.
Pakpahan, A. K. (2020). Covid-19 Dan Implikasi Bagi Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah. Jurnal Ilmiah Hubungan Internasional, 59-64.
Sarfiah, S. N., Atmaja, H. E., & Verawati, D. M. (2019). UMKM Sebagai Pilar Membangun Ekonomi Bangsa. Jurnal REP (Riset Ekonomi Pembangunan), 4(2), 137-146.
Shofiana, A. (2020). Implementasi Program Afiliasi Berbasis Virtual Team Dalam UMKM Sebagai Upaya Peningkatan Perekonomian Pada Masa Pandemi Covid-19 (Implementation Of Virtual Team-Based Affiliation Programs In Msmes As Efforts For Increasing The Economy In The Covid-19 Pandemic Period). Available at SSRN 3590822.
Soetjipto, N. (2020). Ketahanan UMKM Jawa Timur Melintasi Pandemi COVID-19.
Taufik, T., & Ayuningtyas, E. A. (2020). Dampak Pandemi Covid 19 Terhadap Bisnis Dan Eksistensi Platform Online. Jurnal Pengembangan Wiraswasta, 22(01), 21-32.
DOI: https://doi.org/10.24198/dharmakarya.v9i4.30941
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by4.footer##
Jurnal Ini Terindeks di: