RESPONS PESERTA PELATIHAN URBAN FARMING YANG RAMAH LINGKUNGAN SECARA ONLINE
Abstrak
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Amalia, A. F., & Somad, A. (2020). Study on the Impact of Family-based Food Security Program during the Coronavirus Pandemic. Proceeding The 3rd International Seminar on Family and Consumer Issues in Asia Pacific, 63–68. Bogor: IPB University.
As’ad, A., Syahnur, H., & Arumbarkah, M. (2019). Pelatihan Motivasi dan Kewirausahaan Bagi Warga Desa. Jurnal Pengabdian Bina Ukhuwah, 1(2), 8–15.
Bunch, R. (2001). Dua Tongkol Jagung: Pedoman Pengembangan Pertanian Berpangkal pada Rakyat. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia.
Deliviana, E., Erni, M. H., Hilery, P. M., & Naomi, N. M. (2020). Pengelolaan kesehatan mental mahasiswa bagi optimalisasi pembelajaran online di masa pandemi covid-19. Jurnal Selaras, 3(2), 129–138. https://doi.org/https://doi.org/10.33541/Jsvol2iss1pp1
Fadhlillah, A. N., Santoso, M. B., & Zainuddin, M. (2020). Empowering the Smart Mothers Sebagai Upaya Pemberdayaan Ibu Rumah Tangga Dalam Mengelola Sampah. Prosiding Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 7(1), 149. https://doi.org/10.24198/jppm.v7i1.27120
Hanafie, N. K., & Ahmad, M. R. S. (2019). Remaja sebagai agen pengembangan masyarakat pedesaan di Kelurahan Paccinongang Kabupaten Gowa. Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat, Universitas Negeri Makassar, 333–335.
Iftisan, M. (2013). Penerapan Program Urban Farming di RW 04 Tamansari Bandung. Reka Loka, 1(1), 1–11.
Lestyoningsih, I. H. (2020). Literatur review: implementasi responsif gender dimasa pandemi Covid 19. Seminar Nasional Kesehatan Masyarakat, 68–83. UPN Veteran Jakarta.
Mayasari, S., & Husin, A. (2014). Remaja genre: peluang menuju bonus demografi. Demography Journal of Sriwijaya, 1(2), 4–8.
Mindari, W. (2019). Urban farming kelompok wanita tani flamboyan berbasis hidroponik dan vertikultur. Prosiding Seminar Nasional Hasil Pengabdian Masyarakat, 3(1), 182–187.
Rochmawati, U., Timan, A., & Kusumaningrum, D. E. (2019). Manajemen pendidikan dan pelatihan keahlian ganda guru sekolah menengah kejuruan. Jurnal Administrasi Dan Manajemen Pendidikan, 2(3), 147–155.
Roidah, I. S. (2014). Pemanfaatan lahan dengan menggunakan sistem hidroponik. Jurnal Bonorowo, 1(2), 43–49. https://doi.org/https://doi.org/10.36563/bonorowo.v1i2.14
Sadono, D. (2008). Pemberdayaan Petani: Paradigma Baru Penyuluhan Pertanian di Indonesia. Jurnal Penyuluhan, 4(1), 65–74. https://doi.org/https://doi.org/10.25015/penyuluhan.v4i1.2170
Sihgiyanti;, V. J. (2016). Evaluasi Implementasi Program Urban Farming Oleh Dinas Pertanian Di Kota Surabaya. Kebijakan Dan Manajemen Publik, 4(2), 264–272.
Suradi, S. (2019). Karang taruna, agen perubahan dan pengembangan masyarakat di pandeglang. Sosio Konsepsia, 8(3), 241–254. https://doi.org/10.33007/ska.v8i3.1676
Susilawati, E., Agustinasari, Samsudin, A., & Siahaan, P. (2020). Analisis Tingkat Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMA. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi, 6(1), 11–16. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.29303/jpft.v6i1.1453
Utami, M. S. (2009). Keterlibatan dalam Kegiatan dan Kesejahteraan Subjektif Mahasiswa. Jurnal Psikologi, 36(2), 144–163. https://doi.org/10.22146/jpsi.7892
Wachdijono, W., Wahyuni, S., & Trisnaningsih, U. (2019). Sosialisasi Urban Farming Melalui Budidaya Tanaman Sayuran Secara Vertikultur Dan Hidroponik Di Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Qardhul Hasan: Media Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(2), 90. https://doi.org/10.30997/qh.v5i2.1928
Wicaksono, F. Y., Maxiselly, Y., Nurmala, T., Suherman, P. U., Fauzan, A., & Nurdin, A. M. (2018). Respons masyarakat terhadap pengenalan tanaman gandum dan produk-produknya di Desa Arjasari Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung. Dharmakarya, 7(1), 32–37. https://doi.org/https://doi.org/10.24198/dharmakarya.v7i1.14740
DOI: https://doi.org/10.24198/dharmakarya.v10i2.32537
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by4.footer##
Jurnal Ini Terindeks di: