IMPLEMENTASI B2C PADA SHOPEE GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN

Zaizafun Sabrina Thalia Bilqis, Dewi Ningrum

Abstrak


Perubahan pada kebiasaan masyarat yang sebelumnya membeli barang secara langsung menjadi membeli barang secara online yang memberikan dampak positif pada kenaikan penjualan pada perusahaan. Perubahan tersebut menjadi salah satu tujuan dari penelitian ini untuk mencari tahu bagaimana implementasi B2C pada shopee guna meningkatkan penjualan. Metode penelian yang digunakan adalah metode studi pustaka. Dari data yang didapat, bisa di lihat perkembangan penjualan pada Shopee ini berkembang secara pesat dari tahun ke tahun. Hal ini di dukung karena terjadinya pandemi, sehingga orang-orang lebih banyak menggunakan e-commerce untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan. Kenaikan penjualan ini sangat berdampak baik untuk para penjual pada e-commerce, semakin banyak pengguna e-commerce semakin berdampak baik pada penjual. Penggunaan E-commerce pada era milenial sangat memberikan dampak positif bagi bisnis besar maupun UMKM, maka dari itu penulis sangat menyarankan untuk menggunakan e-commerce sebagai wadah jual beli dengan biaya yang sangat minim.

Kata Kunci


E-Commerce, Shopee, B2C, Penjualan, Implementasi

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Darmawan, H. (2022, Januari Kamis, 20). penjualan produk atau jasa. Kemenkominfo Mencatat Jumlah Pengguna Internet di Indonesia Mencapai 202,35 Juta Orang. Retrieved from Tribun Techno: sudah mencapai 202,35 juta orang Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kemenkominfo Mencatat Jumlah Pengguna Internet di Indonesia Mencapai 202,35 Juta Orang,

Kenneth C. Laudon, J. P. (2005). Sistem Informasi Manajemen Mengelola Perusahaan.

Sumarsid, &. P. (2019). Analisa Promosi Penjualan Dan Periklanan Terhadap Hasil Penjualan Air Mineral. Journal of Applied Business and Economics (JABE), 6, (1), 1–14.

Widharta, W. &. (2013). Penyusunan Strategi.

Irawan, D. Y. (2017). Perancangan Electronic Commerce Berbasis B2C Pada Toko Atk Pada UKM Di Jawa Timur. UBHARA Manajemen Press.

Wulandari, S. A. (2015). Sistem Informasi Penjualan Produk Berbasis Web Pada Chanel . Jurnal TAM ( Technology Acceptance Model ), 41-47.




DOI: https://doi.org/10.24198/jomblo.v1i2.50761

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##