Analisis Pemasaran Rumah Makan Seafood Kidang Mas Putra Di Pantai Barat Kabupaten Pangandaran Jawa Barat

Abduyana - Purwidyo, Atikah - Nurhayati, Yayat Dhahiyat, Achmad - Rizal

Abstrak


Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis lingkungan internal dan eksternal yang meliputi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman pada Rumah Makan Seafood Kidang Mas Putra dan menganalisis strategi pengembangan pemasaran Rumah Makan Seafood Kidang Mas Putra. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei 2017 sampai dengan bulan Januari 2018 bertempat di Rumah Makan Seafood Kidang Mas Putra, Pantai Barat Pangandaran, Jawa Barat. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah survei. Parameter yang dianalisis yaitu strategi pengembangan pemasaran pada Rumah Makan Seafood Kidang Mas Putra. Hasil analisis mengunakan metode IFAS-EFAS untuk menganalisis lingkungan rumah makan dan SWOT untuk merumuskan alternatif strategi pemasaran. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan Rumah Makan Seafood Kidang Mas Putra berada pada kuadran II atau Diversifikasi yaitu Strategi ST (Strenght dan Threaths) yang menggunakan semua kekuatan untuk menghindari ancaman.


Kata Kunci


Pangandaran, Pemasaran, Seafood, SWOT

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Kontak Kami:

Fakultas Ilmu Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjadjaran

Jl. Raya Bandung-Sumedang KM. 21 Jatinangor