PENDAMPINGAN PENGEMBANGAN PAUD INKLUSIF DI KOTA BANDUNG

Diny Waskitawati, Ida Widianingsih

Abstrak


Pendidikan Anak Usia Dini merupakan topik utama yang akan didiskusikan dalam artikel ini. Program PAUD HIBER yang dikembangkan oleh pemerintah Kota Bandung dengan melibatkan berbagai mitra bertujuan untuk mengoptimalkan kualitas pelayanan anak usia dini di Kota Bandung. Hal ini mengingat bahwa tantangan dalam menghadapi permasalajhan pelaksanaan pendidikan usia dini semakin komples. Selain itu, pendidikan anak usia dini dirasa penting bahkan masuk dalam target SDG’s yang banyak dilaksanakan diberbagai negara. Fokus dari artikel ini mendeskripsikan mengenai pelaksanaan pendampingan program PAUD HIBER Kota Bandung.

Kata Kunci


Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Inklusif, Pendampingan Program

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ametepee, L. K., & Anastasiou, D. (2015). Special and inclusive education in Ghana: Status and progress, challenges and implications. International Journal of Educational Development, 41, 143–152. https://doi.org/10.1016/j.ijedudev.2015.02.007

Deng, M., & Guo, L. (2007). Local special education administrators’ understanding of inclusive education in China. International Journal of Educational Development, 27(6), 697–707. https://doi.org/10.1016/j.ijedudev.2007.02.005

Windiarto, T., Yusuf, A. H., Santoso, A. D., Nugroho, S., Latifah, S., Solih, R., … Rahmawatiningsih, A. (n.d.). Profil Anak Indonesia 2018. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA). Retrieved from https://www.kemenpppa.go.id/lib/uploads/list/74d38-buku-pai-2018.pdf




DOI: https://doi.org/10.24198/kumawula.v1i3.24555

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.




Kumawula: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Terindeks Di:

 Google Scholar   Indonesia One SearchWorldCat Crossref  Bielefeld Academic Search Engine (BASE)