Analisis Perbandingan Pemasaran Usaha Jahe Merah Serbuk di Masa Pandemi Covid-19
Abstract
Jahe merah adalah rempah-rempah tradisional Indonesia yang banyak dicari karena khasiatnya. PT Wangunsari Pratama memproduksi minuman Wangun Jahe di masa pandemi Covid-19. Namun, pemasaran dengan offline dan online menunjukkan adanya perbedaan. Tujuan dari pengamatan adalah membandingkan antara penjualan offline dan online, beserta keuntungannya dengan tujuan dapat memaksimalisasi pemasaran. Adapun metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan cara mewawancarai langsung direktur PT Wangunsari Pratama yang bernama Bapak Hermawan. Hasil wawancara yang dilakukan, ditemukan bahwa penjualan dengan keuntungan yang paling besar adalah penjualan offline. Keuntungan total yang dicapai dalam dua bulan adalah Rp.10.800.000.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24198/mktt.v5i2.45523
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Hasna Fauzi Nafilah, Bambang Kholiq Mutaqin

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.