PENGARUH MOTIVASI, MINAT, KEDISIPLINAN DAN ADAPTASI DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PESERTA PROGRAM AFIRMASI PENDIDIKAN MENENGAH ASAL PAPUA DAN PAPUA BARAT DI KOTA BANDUNG
Abstrak
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ahmadi, Abu dan Supriyono, Widodo. 1991. Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Desmita. 2009. Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Hurlock, E.B. 1990. Psikologi Perkembangan Edisi 5. Jakarta: Erlangga.
Sutisna, Oteng. 1983. Administrasi Pendidikan : Dasar Teoritis Untuk Praktek Profesional. Bandung : Angkasa.
Winkel, W.S. 1999. Psikologi Pengajaran. Jakarta: Grasindo.
Jurnal Penelitian
Mustaqim, Sudjarwo, Irawan Suntoro. 2012. The Influence of Social Environment, Civic Knowledge, and Self Concept Toward Students’ Discipline in SMA Negeri 1 Jati Agung Lampung Selatan in Academic Year of 2011-2012. Jurnal Pendidikan. Hal 10.
Afrilia, Nur. (2012). Peningkatan Disiplin Siswa. Diakses dari http://id.shvoong.com/social-sciences/education/2326107-peningkatan-disiplin-siswa/. Pada tanggal 6 Juli 2015, Jam 18.30 WIB.
Psikologizone. 2009. Faktor yang Mempengaruhi Prestasi Belajar Anak.
Diakses dari http://www.psikologizone.com/ faktor-yang-mempengaruhi-prestasi-belajar-anak/06511161. Pada tanggal 13 Oktober 2015, Jam 15.00 WIB.
Nofiana Sari. 2010. Pengaruh rasa percaya diri dan penyesuaian diri terhadap kemampuan berinteraksi social siswa kelas X di SMK Negeri 2 Pacitan. Skripsi tidak diterbitkan. Madiun: BK FIP IKIP PGRI Madiun. 2010: Hal. 17.
Wigfield, A., Eccles, J. S. 2000. Expectancy-Value Theory of Achievement Motivation. Contemporary Educational Psychology, 25 (1), 68-81.
Undang-Undang
Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas.
DOI: https://doi.org/10.24198/share.v5i2.13140
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-nc-sa4.footer##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.