Unpad Sosialisasikan Penggunaan SIAT Ofiice kepada Pimpinan Administrasi

Dublin Core

Title

Unpad Sosialisasikan Penggunaan SIAT Ofiice kepada Pimpinan Administrasi

Description

Penerapan Sistem Informasi Administrasi Terpadu (SIAT) Office akan digulirkan mulai Januari 2016. Untuk itu digelar sosialisasi yang ditujukan kepada para pimpinan di lingkungan Universitas Padjadjaran. Sosialisasi tersebut berlangsung di Ruang Oemi Abdurrachman Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad, Jatinangor, Rabu (23/12) ini.
Pada kegiatan tersebut, Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik Unpad, Dr. Soni A. Nulhaqim menjelaskan bahwa penerapan SIAT Office ini sebagai salah satu upaya efisiensi Unpad dalam pengelolaan administrasi surat-menyurat.

“Dengan penerapan SIAT Office ini, ada tiga bentuk efisiensi yang kita lakukan, yaitu efisiensi dana, efisiensi materi dan efisiensi komunikasi,” ujarnya dihadapan para Kepala Biro, Staf Ahli biro, Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian dan staf Direktorat Tata Kelola dan Komunikasi Publik di lingkungan Unpad.

Mengingat penerapan SIAT Office ini akan dimulai pada awal Januari 2016 yang akan datang, Dr. Soni juga berpesan kepada para Kepala Bagian dan Sub Bagian di lingkungan Unpad untuk memastikan penggunaan email berdomain @unpad.ac.id sebagai bagian pendukung penerapan aplikasi SIAT Office ini di setiap unit kerjanya.

Sebagaimana surat edaran yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sistem Informasi kepada setiap unit kerja di lingkungan Unpad, penggunaan alamat email berdomain selain @unpad.ac.id untuk keperluan dinas tidak diperkenankan lagi.
Untuk mendukung penerapan SIAT Office di lingkungan Unpad ini, Kepala Biro Administrasi Umum Unpad, Slamet Suprapto, S.Sos., M.Si,juga mengatakan bahwa saat ini Unpad sudah menyiapkan perangkat lunak maupun perangkat keras untuk masing-masing unit kerja. Perangkat lunak berupa aplikasi telah disiapkan oleh Direktorat Teknologi dan Sistem Informasi melalui laman https://siat.unpad.ac.id/eoffice/index.php/login.

“Ini merupakan hal yang strategis dimana kita bisa menghemat penggunaan kertas sekaligus mengefisienkan distribusi surat menyurat di lingkungan Unpad,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Tim Direktorat Teknologi dan Sistem Informasi yang diwakili oleh Yoseph Ismail Nurhasan ST., M.T, menjelaskan simulasi penggunaan SIAT Office kepada para hadirin. Dalam paparannya ia menyampaikan bahwa penerapan SIAT Office ini bertujuan untuk mempermudah distribusi surat, ternotifikasi, paperless, mempermudah pencarian arsip surat lama, dapat diakses dimana saja dan kapan saja serta mudah melacak posisi dan status surat.

“Dengan SIAT Office ini pimpinan dapat memonitor dimana posisi surat yang dikirimkan atau yang didisposisikannya serta penanganan surat tersebut sudah diselesaikan atau belum,” jelasnya.

Creator

Marlia / eh

Source

http://www.unpad.ac.id/2015/12/unpad-sosialisasikan-penggunaan-siat-ofiice-kepada-pimpinan-administrasi/

Publisher

Universitas Padjajaran

Date

23 Desember 2015

Format

application/pdf

Language

Bahasa Indonesia

Item Relations

This item has no relations.

Document Viewer

Files

Unpad Sosialisasikan Penggunaan SIAT Ofiice kepada Pimpinan Administrasi.pdf

Collection

Citation

Marlia / eh, “Unpad Sosialisasikan Penggunaan SIAT Ofiice kepada Pimpinan Administrasi,” Digital Share Center, accessed February 26, 2024, http://journals.unpad.ac.id/document/2133.