PELATIHAN MANAJEMEN PEMASARAN PRODUK UNGGULAN KECAMATAN MARABAHAN BARITO KUALA PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
Abstrak
Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan memberikan Pelatihan Manajemen Pemasaran Produk Unggulan di Kecamatan Marabahan dengan peserta pelaku usaha mikro dan pengelola Badan Usaha Milik Desa. Salah satu teknik pemasaran yang dapat digunakan yaitu bauran pemasaran yang merupakan perpaduan sejumlah alat-alat pemasaran yang digunakan perusahaan untuk menyakinkan obyek pemasaran atau target pasar yang dituju. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam memasarkan produk unggulan desa melalui saluran pemasaran Badan Usaha Milik Desa dengan teknik bauran pemasaran agar produk unggulan menghasilkan keuntungan yang optimal. Metode yang digunakan yakni melakukan presentasi, tanya jawab dan diskusi aktif dengan peserta pelatihan. Dampak dari pelatihan ini telah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pemasaran bagi para pelaku usaha mikro dan pengelola BadanUsaha Milik Desa Kecamatan Marabahan Kabupaten Barito Kuala.
Kata Kunci
bauran pemasaran; produk; harga; tempat; promosi
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abdullah, Thamrin & Francis Tantri. (2012). Manajemen Pemasaran, Jakarta: Rajawali Pers.
Kottler, Philip & Kevin L Keller, (2009), Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Indeks
DOI: https://doi.org/10.24198/dharmakarya.v10i1.25788
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by4.footer##
Jurnal Ini Terindeks di: