Analisis Strategi Pemasaran PD Tawekal Sebagai Pemotongan Hewan Ternak Kota Cimahi
Abstract
Rumah potong hewan (RPH) adalah bangunan dengan konstruksi dan persyaratan tertentu yang digunakan sebagai tempat pemotongan hewan ternak untuk menghasilkan daging untuk konsumsi masyarakat pada umumnya. Tujuan pengamatan ini adalah untuk melihat serta menganalisis strategi pemasaran dari salah satu RPH yang ada dikota Cimahi yaitu RPH Perusahaan Dagang (PD) Tawekal. Pengamatan ini menggunakan perhitungan matriks SWOT dan metode yang digunakan yaitu metode dekskritif dengan langsung mewawancarai pihak PD Tawekal itu sendiri. Hasil pengamatan telah menunjukkan bahwa penjualan PD Tawekal telah stabil serta analisis lingkungan internal dan eksternal RPH dan perumusan strategi usaha bisnis diharapkan dapat diterapkan pada RPH PD Tawekal.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.24198/fjcs.v3i1.37755
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Farmers: Journal of Community Services

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.