Optimalisasi teknologi informasi oleh lembaga pemerintah dalam aktivitas komunikasi publik
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dijkzeul, D., & Moke, M. (2005). Public communication strategies of international humanitarian organizations. International Review of the Red Cross, 87(860), 673–691. https://doi.org/10.1017/S1816383100184504
Fan, W., & Gordon, M. D. (2014). The power of social media analytics. Communications of the ACM. 57 (6), 74–81. https://doi.org/10.1145/2602574
Fitriani, Y. (2017). Analisis pemanfaatan berbagai media sosial sebagai sarana penyebaran informasi bagi masyarakat. Paradigma - Jurnal Komputer Dan Informatika. 19(2), 148-152. https://doi.org/10.31294/P.V19I2.2120
Goldhaber, G. . (1993). Organizational communication. New York: Mc Graw-Hill.
Ho, P. H., Chen, H. K., Lin, C. Y., & Chi, C. W. (2016). Does monitoring by the media improve the performance of government banks? Journal of Financial Stability. 22(C), 76-87. https://doi.org/10.1016/j.jfs.2015.12.006
Idris, I. K. (2014). Peran humas pemerintah di era keterbukaan informasi. Jurnal Universitas Paramadina, 11(6), 1147–1163. http://journal.paramadina.ac.id/index.php/upm/article/view/50
Rahmayani, I. (2015). Indonesia raksasa teknologi digital Asia. KOMINFO. Retrieved October 24, 2019. URL: https://kominfo.go.id/content/detail/6095/indonesia-raksasa-teknologi-digital-asia/0/sorotan_media
Kominfo. (2016). Humas pemerintah harus jadi andalan. Retrieved October 24, 2019, from https://www.kominfo.go.id/content/detail/8258/humas-pemerintah-harus-jadi-andalan/0/berita_satker
Nurkinan. (2017). Dampak media online terhadap perkembangan media konvensional. Jurnal Politikom Indonesiana, 2(2), 28-42. https://journal.unsika.ac.id/index.php/politikomindonesiana/article/view/962
Nurrohim, H., & Anatan, L. (2009). Efektivitas komunikasi dalam organisasi. Jurnal Manajemen Maranatha, 7(4), 11–20. Retrieved from https://media.neliti.com/media/publications/112652-ID-efektivitas-komunikasi-dalam-organisasi.pdf
PRIndonesia. (2016). Karut marut pr pemerintah. Retrieved October 24, 2019, from https://www.prindonesia.co/detail/358/Karut-Marut-PR-Pemerintah
Ramadani, D., Lestari, P., & Susilo, M. E. (2015). Audit komunikasi organisasi Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Yogyakarta. Jurnal ASPIKOM, 2(4), 282-290. https://doi.org/10.24329/aspikom.v2i4.78
Ramadani, T. (2019). Implementasi kebijakan Pengelolaan komunikasi publik di Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral. Jurnal Borneo Administrator, 15(1), 1–18. https://doi.org/10.24258/jba.v15i1.369
Ratnasari, E., Rahmat, A., & Prastowo, F. A. A. (2018). Peran humas perguruan tinggi negeri badan hukum dalam implementasi kebijakan keterbukaan informasi. PRofesi Humas : Jurnal Ilmiah Ilmu Hubungan Masyarakat, 3(1), 21-38. https://doi.org/10.24198/prh.v3i1.14034
Risal, M. (2016). Kearifan lokal dalam pembentukan daerah otonomi baru di era otonomi daerah. Jurnal Administrative Reform, 4(2), 106–126. Retrieved from http://e-journals.unmul.ac.id/index.php/JAR/article/view/597/547
Rumata, V. M. (2017). Perilaku pemenuhan dan penyebaran informasi publik bagi masyarakat kota dan desa. Jurnal Penelitian Komunikasi, 20(1), 91–106. https://doi.org/10.20422/jpk.v20i1.146
Ruslan, R. (2014). Manajemen public relations & media komunikasi. In Manajemen public relations & media komunikasi. Jakarta: Kencana.
Sanjaya, I. (2012). Pengukuran kualitas layanan website Kementerian Kominfo dengan menggunakan Webqual 4.0. Jurnal Penelitian IPTEK-KOM, 14(1), 1-14.
Saraswati, E. J., Romli, R., & Nugraha, R. (2019). Kegiatan Hubungan media pada Direktorat Komunikasi Publik di Universitas Padjadjaran. PRofesi Humas : Jurnal Ilmiah Ilmu Hubungan Masyarakat, 3(2), 202–218. https://doi.org/ISSN: 2541-3678
Setiawan, W. (2017). Era digital dan tantangannya. Seminar Nasional Pendidikan 2017.
Siswanto, B. D. L., & Abraham, F. Z. (2016). Peran humas pemerintah sebagai fasilitator komunikasi pada Biro Humas Pemprov Kalimantan Selatan. Jurnal Penelitian Komunikasi, 19(1). https://doi.org/10.20422/jpk.v19i1.64
Sjoraida, D. F., & Gemiharto, I. (2014). Optimalisasi peran dan fungsi humas pemerintahan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan di Jawa Barat. In Seminar Besar Nasional Komunikasi (pp. 743–751). Retrieved from http://digilib.mercubuana.ac.id/manager/t!@file_artikel_abstrak/Isi_Artikel_278168125038.pdf
Sosiawan, E. A. (2017). Evaluasi implementasi e-government pada situs web pemerintah daerah di Indonesia: Prespektif Content Dan Manajemen. Seminar Nasional Informatika.
Tenkanen, H., Di Minin, E., Heikinheimo, V., Hausmann, A., Herbst, M., Kajala, L., & Toivonen, T. (2017). Instagram, Flickr, or Twitter: Assessing the usability of social media data for visitor monitoring in protected areas. Scientific Reports, 7(17615), 1-11. https://doi.org/10.1038/s41598-017-18007-4
Trisnani. (2018). Implementasi e-government public relations sebagai peningkatan pelayanan informasi publik, di lingkungan Pemda Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat. Jurnal Komunikasi, Media Dan Informatika, 7(3), 165-175. https://www.researchgate.net/publication/329535878_implementasi_e-government_public_relations_sebagai_peningkatan_pelayanan_publik_dilingkungan_pemerintah_daerah_di_jawa_timur_dan_nusa_tenggara_barat
DOI: https://doi.org/10.24198/jkk.v8i1.26115
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Centurion Chandratama Priyatna, FX. Ari Agung Prastowo, Fajar Syuderajat, Anwar Sani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Kajian Komunikasi Indexed by:
Editorial Office of Jurnal Kajian Komunikasi:
Faculty of Communication Science, Universitas Padjadjaran
Jl. Raya Bandung-Sumedang Km. 21 Jatinangor, Sumedang 45363, Indonesia
WA: +6282316731181 (Chat Only)
Telephone: +62227796954
Faxmile: +62227794122
E-mail: jurnal.kajian.komunikasi@unpad.ac.id
Jurnal Kajian Komunikasi Supervised by: