Investigation of Employees' Job Satisfaction Determinants on the Services Realization
Abstrak
The purpose of the research was to investigate the effects of workplace amenities, communication, discipline, and motivation on the job satisfaction of employees of PT. Aneka Infokom Tekindo Jakarta. The population sample of this study consisted of PT. Aneka Infokom Tekindo Jakarta's 92 personnel. The sampling method used was a census methodology, and the analytical instrument was multiple linear regressions. The results of the study indicated that work facilities, communication, work discipline, and work motivation all positively and significantly affected employees' job satisfaction at PT. Aneka Infokom Tekindo Jakarta, both partially and simultaneously.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Adipura & Puspitasari, K.A. (2022). Pengaruh Disiplin Kerja, Motivasi Kerja, Dan Stres Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Dengan Lingkungan Kerja Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Gejayan Innova). Jurnal Ekonomi Manajemen dan Akuntansi. 1(3). 1-25
Anggraeni, N.,Dammar, B., & Mattalatta. (2018). Pengaruh Kemampuan,Motivasi dan Fasilitas Kerja terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kabupaten Bantaeng. Jurnal Mirai Manajement, 3(1), 150–163
Bahri, M. S., Puji, A., Tumini, & Wijaksono. (2023). Pengaruh Kepemimpinan, Disiplin Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Paud UD. Probo Sakti Probolinggo. PUBLIK: Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Adminsitrasi Dan Pelayanan Publik, 10(3), 801–810
Davis, Keith & Newstrom, J.W. (2012). Perilaku Dalam Organisasi. Edisi Ketujuh. Jilid 1 dan 2. Alih Bahasa: Agus Dharma. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Devianes, M. F., & Adi, A. N. (2022). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Situasional, Beban Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Kewirausahaan Dan Inovasi, 1(4), 428–437.
Handoko. H. (2013). Penyebab stress kerja terhadap beban kerja karyawan. Jakarta : CV Mandar Jaya.
Hariandja, (2012), Manajemen Sumber Daya Manusia, Jakarta : Gramedia Widiasarana,
Julfiyati, i. & Mukhlis. (2023). Pengaruh Komunikasi Dan Motivasi Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Pada Kantor Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Bima. Jurnal Managemen dan Ekonomi Syariah. 1(3). 321-330. DOI: https://doi.org/10.59059/maslahah.v1i3
Kwame, A., & Petrucka, P. M. (2021). A literature-based study of patient-centered care and communication in nurse-patient interactions: barriers, facilitators, and the way forward. BMC Nursing, 20(1), 1–10. https://doi.org/10.1186/s12912-021-00684-2
Lewaherilla, N.C. & Hiariej, H. (2023). Analysis of the Influence of Human Capital and OCB on the Service Performance of Medical Personnel at Dr. M. Haulussy Ambon Public Hospital. Jurnal Manajemen Pelayanan Publik. 7(1). 289-304
Mangkunegara, A. P. (2013). Manajemen Sumber Daya Manusia.Jakarta: Erlangga.
Monde, J.J.M., Pio, R.J. & Rogahang, J.J. (2022). Pengaruh Fasilitas Kerja Terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan PT PLN (Persero) Ratahan. Productivity, 3(2), 187-192
Munandar, A. S. (2011). Psikologi Industri dan Organisasi. Jakarta: Universitas Indonesia (UI-Press)
Pasamar, S., Diaz-Fernandez, M., & de la Rosa-Navarro, M. D. (2019). Human capital: the link between leadership and organizational learning. European Journal of Management and Business Economics, 28(1), 25–51. https://doi.org/10.1108/EJMBE-08-2017-0003
Putri, F.I. & Kustini. (2021), Pengaruh Disiplin Kerja dan Keterlibatan Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PT. Risky Lintas Samudra Surabaya. BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual. 6(3). 629-636. DOI: http://dx.doi.org/10.28926/briliant .v6i3.694
Rheny., Elitab, Rd. F. M., & Susie Perbawasari. (2021). The Impact of Remuneration Policy on Increasing Lecturer’s Motivation and Performance at Universitas Padjadjaran. Jurnal Manajemen Pelayanan Publik. 5(1). 44-58Robbins, S. P. & Coulter, M. (2016). Manajemen, Jilid 1 Edisi 13, Alih Bahasa: Bob Sabran Dan Devri Bardani P, Erlangga, Jakarta.
Ruben, B. D. (2013), Komunikasi dan Perilaku Manusia. Terjemahan Ibnu Ahmad: Jakarta : PT RajaGrafindo Persada
Sahetapy, P. & Jesajas, Y.S. (2023). The Analysis Of Relationship Between Communication Competence And Service Quality At Bhayangkara Hospital TK. III Ambon. Jurnal Manajemen Pelayanan Publik. 7(1). 20-34
Salahudin, D.N., Lengkong, V.P.K. & Tulung, J.E. (2018). Pengaruh Komunikasi Dan Gaya Kepemimpinan Serta Budaya Organisasi Terhadap Komitmen Organisasi Dan Dampaknya Pada Kepuasan Kerja Pegawai Negeri Sipil Pada Kantor Kecamatan Se Kota Kotamobagu. Jurnal EMBA. 6(3). 1858 – 1867
Sjaharuddin, H. (2017). Pengaruh Komunikasi, Kompensasi Dan Komitmen Terhadap Kepuasan Kerja. Jurnal EMBA. 5(8).37-50
Syardiansah, Zati, M. R., & Tefu, A. F. (2021). Pengaruh Motivasi Eksternal, Pengembangan Karir, Kesehatan dan Keselamatan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Manajemen Motivasi, 17(2), 46–55.
Umar, H. (2008). Riset Sumber Daya Manusia Dalam Organisasi. Jakarta: PT Gramedia
Vonny, R. P. E. (2016). Pengaruh Pelatihan, Fasilitas Kerja Dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada PT United Tractors cabang Manado. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 16(3). 21-30.
Wijaksono, E.B., Sutapa, H.,& Fajariah, N. (2022). Pengaruh Fasilitas Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Perum Jasa Tirta I Wilayah Sub Dja Ii/I Kediri. Jurnal Publikasi Sistem Informasi dan Manajemen Bisnis (JUPSIM). 1(3), 89-105
Yunus, A. (2013). Pengaruh Disiplin Kerja, Motivasi Kerja Dan Kepemimpinan Terhadap Kepuasan Kerja. Jurnal Ilmu Manajemen. 3(2). 73-81
DOI: https://doi.org/10.24198/jmpp.v8i3.52543
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jurnal Manajemen Pelayanan Publik Indexed By:



This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.