PELATIHAN PEMASARAN DIGITAL PADA USAHA RUMAHAN YANG MUNCUL DI MASA PANDEMI

Aqshel Revinzky

Abstrak


Pandemi COVID-19 yang membuat masyarakat Indonesia dan juga seluruh dunia menjalani kehidupan sehari-harinya dengan kebiasaan baru yang penuh adaptasi, termasuk bidang pendidikan. Sudah genap 10 bulan Universitas Padjadjaran menerapkan sistem kuliah daring. Hal ini pun membuat Kuliah, Kerja, Nyata (pengabdian) tahun ini dilaksanakan secara daring atau online untuk pertama kalinya. Dengan dilaksanakannya pengabdian secara daring atau online di domisili masing-masing mahasiswa, tetap diharapkan bahwa kegiatan ini bisa membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat.

pengabdian dengan topik Pelatihan Digital Marketing pada UMKM di Masa Pandemi yang akan melakukan pelatihan terkait digital marketing, konten yang berkaitan dengan foto dan video, copywriting, dan IG dan FB ads kepada para mitra melalui sebuah workshop dengan tujuan untuk memperkenalkan, mengedukasi, dan melatih pelaku usaha UMKM mengenai digital marketing sehingga akan melahirkan output pelaku UMKM bisa menyelesaikan permasalahan usaha mereka menggunakan pemasaran online.

 

Kata Kunci: : pemasaran digital, umkm, pandemi, usaha rumahan.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Penjualan Hasil Industri Rumahan. Jurnal Ilmiah Bisnis Dan Ekonomi Asia, 11(2), 46-53. https://doi.org/10.32812/jibeka.v11i2.45

Werdani, R. E, Kurniawati, N.I, Sukoco, J.B., Windriya, A., Iskandar, D. (2020). Pelatihan Pemasaran Produk Homemade Melalui Sosial Media. JPPM. Vol 4 (1).

Susanto, E. P. (2021). Pengaruh sistem pemasaran digital marketing terhadap peningkatan volume penjualan industri rumahan menggunakan WebQual. Skripsi. Universitas 45 Surabaya.

WHO .(2020). Transmission of SARS-CoV-2: implications for infection prevention precautions. Link:https://www.who.int/news-room/commentaries/detail/transmission-of-sars-cov-2 implications-for-infection-prevention-precautions#:~:text=To%20the%20best%20of %20 our,of%20 COVID%2D19.

Wulandari, D.S., dan Setyawati, N.W. (2019). Sosialisasi Dan Pelatihan Pemasaran Berbasis Digital Dengan Menggunakan Media Sosial Facebook Dan Instagram Bagi Industri Rumahan Di Rt 005/Rw 001, Kel. Marga Mulya, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi. Prosiding Seminar Nasional Santika




DOI: https://doi.org/10.24198/job.v1i1.33804

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Jurnal Ini Terindeks di:


 width=


 

Kontak Kami:

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjadjaran

Jl. Raya Bandung-Sumedang KM. 21 Jatinangor