PELATIHAN IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DI SDI KOTANDORA KABUPATEN MANGGARAI TIMUR, NTT
Abstrak
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aprima, D., & Sari, S. (2022). Analisis Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Pelajaran Matematika SD. Cendikia : Media Jurnal Ilmiah Pendidikan, 13 (1)(1), 95–101.
Barlian, U. C., Solekah, S. ;, & Rahayu, P. (2022). IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN. JOEL:Journal of Educational and Language Research, 10(1), 1–52.
https://doi.org/10.21608/pshj.2022.250026
Cholilah, M., Tatuwo, A. G. P., Komariah, & Rosdiana, S. P. (2023). Pengembangan Kurikulum Merdeka Dalam Satuan Pendidikan Serta Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Pembelajaran Abad 21. Sanskara Pendidikan Dan Pengajaran, 1(02), 56–67. https://doi.org/10.58812/spp.v1i02.110
Julaeha, S., Hadiana, E., & Zaqiah, Q. Y. (2021). Manajemen Inovasi Kurikulum: Karakteristik dan Prosedur Pengembangan Beberapa Inovasi Kurikulum. Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 02(1), 1–26.
Khusni, M. F., Munadi, M., & Matin, A. (2022). IMPELEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR DI MIN 1 WONOSOBO. JURNAL KEPENDIDIKAN ISLAM, 12(1), 60 – 71. https://doi.org/0.15642/jkpi.2022.12.60.-71
Kusumawati, E. (2022). Sosialisasi Kurikulum Merdeka Belajar Untuk Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila Di Jenjang Sekolah Dasar Di SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(4), 886–893. https://doi.org/10.31949/jb.v3i4.3483
Lince, L. (2022). Implementasi Kurikulum Merdeka untuk Meningkatkan Motivasi Belajar pada Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan. Prosiding Seminar Nasional Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan IAIM Sinjai, 1(1), 38–49. https://doi.org/10.47435/sentikjar.v1i0.829
Masturoh, F., & Mahmudi, I. (2023). Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar dalam Pembelajaran Bahasa Arab. Kalamuna: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab Dan Kebahasaaraban, 4(2), 207–232. https://doi.org/10.52593/klm.04.2.07
Ningsih, A. S., Prabowo, M. S., Setyasto, N., Wahyu, N., Munawaroh, E., Hanum, H. L., Farlina, I., & Indriyani, W. (2023). PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK DAN PERAN GURU PENGGERAK BERDASARKAN KURIKULUM MERDEKA BAGI GURU YAYASAN ASSHODIQIYAH KOTA SEMARANG. LOSARI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(1), 11–15. https://doi.org/10.53860/losari.v5i1.123
Rahayu, R., Rosita, R., Rahayuningsih, Y. S., & Hernawan, A. H. (2022). Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar di Sekolah Penggerak. Jurnal Basicedu, 6(4), 6313–6319. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i4.3237
Suhandi, A. M., & Robi’ah, F. (2022). Guru dan Tantangan Kurikulum Baru: Analisis Peran Guru dalam Kebijakan Kurikulum Baru. Jurnal Basicedu, 6(4), 5936–5945. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i4.3172
Wiyogo, A. (2020). DAMPAK KURIKULUM 2013 TERHADAP GURU DAN SISWA SD. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(1), 407–411.
Zulaiha, S., Meldina, T., & Meisin. (2022). Problematika Guru Dalam Menerapkan Kurikulum Merdeka. Journal on Education, 9(2), 163–177. https://doi.org/10.3390/su12104306
DOI: https://doi.org/10.24198/kumawula.v7i2.53907
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Kumawula: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Terindeks Di: