Integrated marketing communication of Batik Jambi Berkah to sustain the new normal era
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Annur, C. M. (2023, February 27). Indonesia sabet posisi kedua sebagai negara pengguna TikTok terbanyak di dunia pada awal 2023. Katadata.
Ardhya Bisma, M., & Sovia Pramudita, A. (2019). Analisa minat pembelian online konsumen pada saluran distribusi digital marketplace online di Kota Bandung. Competitive, 14(2), 36–44. http://ejurnal.poltekpos.ac.id/index.php/competitive|36
Audinovic, V. (2021). Strategi bertahan bisnis kue kering di masa pandemi COVID-19 melalui pendekatan komunikasi pemasaran terpadu. Expose: Jurnal Ilmu Komunikasi, 4(2), 129. https://doi.org/10.33021/exp.v4i2.1592
Baldwin, R. J., Perry, D. S., & Moffit, A. M. (2004). Communication theories for everyday life. Pearson Education, Inc.
Belch, G. E., & Belch, M. A. (2021). Advertising and promotion: An integrated marketing communications perspective 12e (12th ed.). McGraw-Hill Education.
Christina, E., & Setyanto, Y. (2021). Strategi komunikasi pemasaran terpadu colourfun booth dalam mempertahankan konsumen di era new normal. 5(2), 398–404.
Creswell. (2016). Research design: Pendekatan metode kualitatif, kuantitatif, dan campuran (4th, Terje ed.). Pustaka Pelajar.
Diana. (2021). Analisis proses transformasi e-business entrepreneurship bagi pelaku UMKM dalam membangun keunggulan bersaing (UMKM Kawasan Medan). Jurnal Ekonomi Bisnis Manajemen Dan Akuntansi (EBMA), 2(2).
Faruk, M. (2020). Upaya peningkatan kinerja pegawai organisasi nirlaba melalui Islamic-Kaizen. 4, 549. https://doi.org/10.25157/mr.v4i3.4516
Ilmy, M. D. (2021). Implementasi strategi intergrated marketing communication gerai kopi di masa pandemi COVID-19. Commercium, 4, 1–14. www.covid19.go.id
Kemenperin. (2016). Industri fesyen diminta usung budaya lokal. Kemenperin.Go.Id.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing management 15th edition with Indian Case Study. Pearson India Education Services.
Methania, F. (2022). Identitas budaya pada produk batik Jambi di daerah Seberang, Kota Jambi [Skripsi]. Universitas Andalas.
Mifta, A. (2021). Kota Jambi seberang sentra produksi batik Jambi. Antaranews.
Pradiani, T. (2017). Pengaruh sistem pemasaran digital marketing terhadap peningkatan volume penjualan hasil industri rumahan. Jibeka, 11(2), 46–53.
Putri, R. T. A., Pinariya, J. M., & Maulidianty, G. D. (2022). Taktik intergrated marketing comunication pada UMKM pengrajin batik Solo. Journal of Communication Studies, 7(1), 96–110.
Rehman, S. ul, Gulzar, R., & Aslam, W. (2022). Developing the Integrated Marketing Communication (IMC) through social media (SM): The modern marketing communication approach. SAGE Open, 12(2). https://doi.org/10.1177/21582440221099936
Rulandari, N., Rahmawati, N. F., & Nurbaiti, D. (2020). Strategi komunikasi pemasaran usaha mikro kecil dan menengah pada era new normal. Prosiding Seminar Stiami, 7(2).
Saragih, R. (2020, April 5). UMKM Jambi eksis di tengah imbas pandemi corona. Beritasatu.
Sari, J. I., & Joko Susilo. (2021). Strategi bertahan cafe melalui pendekatan IMC di masa pandemi COVID-19. Jurnal Pustaka Komunikasi, 4(1), 117–130.
Selamat, F. (2020, June 26). Memprediksi “New Normal” yang sesungguhnya. Kompas.
Sinambela, E. A. (2021). Examining the relationship between tourist motivation, touristic attractiveness, and revisit intention. Journal of Social Science Studies, 1, 25–30.
Sitanggang, S. (2021, October 24). Pelaku UMKM menolak takluk pada pandemi, pilih platform digital untuk jangkau pasar lebih luas. Tribun Jambi.
Trulline, P. (2021). Pemasaran produk UMKM melalui media sosial dan e-commerce. Jurnal Manajemen Komunikasi, 5(2), 259–279.
Utomo, H. (2023, February 27). Dampak-dampak new normal bagi masyarakat Indonesia. Kompasiana.
Widi, S. (2023). Pengguna media sosial di Indonesia sebanyak 167 juta pada 2023.
DOI: https://doi.org/10.24198/jmk.v8i1.46882
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Author(s)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Manajemen Komunikasi Indexed by:
Jurnal Manajemen Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran
Postgraduate Building, 2nd Floor, Faculty of Communication Sciences, Padjadjaran University
Jl. Ir. Soekarno Km. 21, Jatinangor, West Java 45363, Indonesia
Phone: +6287718604022 (Risa Nurisani)
Fax: +62227794122
Email: jurnalmankomunpad@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Manajemen Komunikasi Supervised by: