Peran kehumasan Koko Jali mempertukarkan nilai keberagaman melalui wisata toleransi Kampung Sawah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anafarhanah, S. (2019). Tren busana muslimah dalam perspektif bisnis dan dakwah. Jurnal Ilmu Dakwah, 18, 81–90. https://doi.org/10.1119/1.2218359
Budiwibowo, S. (2016). Membangun pendidikan karakter generasi muda melalui budaya kearifan lokal di era global. Premiere Educandum : Jurnal Pendidikan Dasar Dan Pembelajaran, 3(01), 39–49. https://doi.org/10.25273/pe.v3i01.57
Dalil, F., & Rahardjo, T. (2019). Peran sesepuh adat dan media komunitas masyarakat kasepuhan Ciptagelar dalam menjaga identitas kebudayaan asli. Interaksi Online, 7(3). https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Devi, S. S. V., & Rahardjo, T. (2018). Isu identitas etnis dan agama dalam kontes politik (kasus pemilihan gubernur Sumatera Utara 2018). Interaksi Online, 7(4).
Haq, I. B. (2019). Henna sebagai komunikasi identitas budaya (studi fenomenologi pemahaman & pemaknaan laki-laki pengguna henna di Kampung Arab Surabaya). VoxPop, 1(1), 98–107. Retrieved from http://voxpop.upnjatim.ac.id/index.php/voxpop/article/view/16
Indrayani, H., & Sunarto. (2019). Fandom: marketing communication strategy 3 . 0 to strengthen the fantation of nationalism through sports. Bricolage : Jurnal Magister Ilmu Komunikasi, 5(1), 15–30. https://doi.org/10.30813/bricolage.v5i01.1741
Iskandar, D. (2004). Identitas budaya dalam komunikasi antar-budaya: kasus etnik Madura dan Etnik Dayak. Jurnal Masyarakat Dan Budaya, 6(2), 119–140. https://doi.org/10.14203/jmb.v6i2.208
Ismanto, K., Huda, M., & Maulida, C. (2013). Transformasi masyarakat petani mranggen menuju masyarakat industri. Jurnal Penelitian, 9(1). https://doi.org/10.28918/jupe.v9i1.129
Jamaludin, A. N. (2015). Sistem kekerabatan masyarakat Kampung Sawah Di Kota Bekasi. El-HARAKAH, 17(2), 259. https://doi.org/10.18860/el.v17i2.3347
Kertamukti, R. (2013). Komunikasi simbol : peci dan pancasila. JURNAL KOMUNIKASI PROFETIK, 6(1), 53–66.
Kriyantono, R., & Sa’diyah, H. (2018). Kearifan lokal dan strategi komunikasi public relations di bumn dan perusahaan swasta. Jurnal ILMU KOMUNIKASI, 15(2), 171–188. https://doi.org/10.24002/jik.v15i2.1480
Kurniasari, N. D. (2015). Negosiasi identitas penarik becak wanita. Jurnal Komunikasi Islam, 9(2). https://doi.org/10.21107/ilkom.v9i2.1205
Malik, A. (2017). Seren taun sebagai medium komunikasi adat. Lontar, 5(1), 1–16. https://doi.org/10.30656/lontar.v5i1.482
Marta, R. F. (2017). Polemik kebhinnekaan Indonesia pada informasi instagram @infia_fact terkait patung kwan sing. Bricolage: Jurnal Magister Ilmu Komunikasi, 3(2), 63–71. https://doi.org/10.30813/bricolage.v3i02.922
Marta, R. F., & Supina. (2017). Gegar budaya Nusantara.
Mas’udah, D. (2014). Mindfulness dalam komunikasi antarbudaya (studi deskriptif pada peserta Indonesia–Poland cross-cultural program). Jurnal Profetik, 7(2), 77–89. https://doi.org/10.24198/jkk.vol1n1.9
Noorbani, M. A. (2019). Kerukunan umat beragama di Kampung Sawah Kecamatan Pondok Melati Kota Bekasi. Jurnal Al-Qalam, 25(2). https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Nugraha, A. R., Komariah, K & Subekti, P. (2014). Fungsi humas pemerintah Kabupaten Sumedang dalam mengkampanyekan Sumedang sebagai puseur budaya Sunda (Spbs). Edutech, 13(1), 34. https://doi.org/10.17509/edutech.v13i1.3220
Prastiani, N., Zuhriya, R., & Pratiwi, B. (2020). Promosi dan pemasaran pariwisata objek wisata Tirta Sinongko dalam upaya menarik wisatawan. Profesi Humas, 5(1), 38–57.
Primasari, W. (2014). Pengelolaan kecemasan dan ketidakpastian diri dalam berkomunikasi studi kasus mahasiswa perantau UNISMA Bekasi. Jurnal Ilmu Komunikasi, 12(1), 26–38. https://doi.org/10.31315/jik.v12i1.355
Putri, N. S. (2011). Pelaksanaan kebebasan beragama di Indonesia (external freedom) dihubungkan ijin pembangunan rumah ibadah. Jurnal Dinamika Hukum, 11(2). https://doi.org/10.20884/1.jdh.2011.11.2.183
Romli, R., & Romli, N. A. (2020). Implementasi strategi komunikasi “ Bandung Juara ” sebagai bagian dari city branding Kota Bandung. Profesi Humas, 4(2), 263–289. https://doi.org/10.24198/prh.v4i2.23547
Rosyid, M. (2015). Antar-umat beragama di Kudus: belajar dari konflik tolikara Papua 1 syawal 1436 H/ 2015 M. (2). https://doi.org/10.21043/quality.v3i2.1915
Santosa, B. A. (2017). Peran media massa dalam mencegah konflik. Jurnal Aspikom, 3(2), 199–214. https://doi.org/doi.org/10.21107/ilkom.v11i1.3020
Santoso, P. Y., & Toruan, R. R. M. L. (2018). Strategi marketing public relations dalam rebranding hsbc Indonesia untuk membentuk brand awareness. Jurnal Pustaka Komunikasi, 1(1), 1–14.
Satvikadewi, A. A. I. P., Danadharta, I., & Aprianto, B. (2019). Keberlanjutan jurnalistik sehat di era konvergensi daring suarasurabaya.net dengan pendekatan engagement pyramid. Bricolage : Jurnal Magister Ilmu Komunikasi, 5(02), 177. https://doi.org/10.30813/bricolage.v5i2.1855
Sicca, S.P., & Rakhmat, M. Y. (2016). Negosiasi identitas hizbut tahrir indonesia (hti) dalam mengkomunikasikan gagasan alternatifnya kepada kelompok mayoritas. Jurnal Interaksi Online, 4(1).
Sugiono, S., Suwitho, S., & Suhermin, S. (2019). Penentu brand awareness pada aplikasi ojek online (gojek). Master of Management Journal Unram, 8(3), 280–294. https://doi.org/10.29303/jmm.v8i3.442
Suryandari, N. (2017). Eksistensi identitas kultural di tengah masyarakat multikultur dan desakan budaya globaL. Jurnal Komunikasi, XI(01), 21–28. https://doi.org/10.21107/ilkom.v11i1.3020
Tamburian, H. . D. (2018). Komunikasi lintas budaya masyarakat dayak dalam menjaga kerukunan hidup umat beragama. Jurnal Komunikasi, 10(1), 77. https://doi.org/10.24912/jk.v10i1.1220
Wahjusaputri, S., & Fitriani, S. (2016). Religious harmony in Indonesia (learning harmony and religious tolerance of Kampung Sawah society in Bekasi City).
DOI: https://doi.org/10.24198/prh.v6i1.31446
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Yesica Yuliani Clara, Rustono Farady Marta

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
PRofesi Humas Indexed by:
Editorial Office of PRofesi Humas:
Faculty of Communication Science, Universitas Padjadjaran
Jl. Raya Bandung-Sumedang Km. 21 Jatinangor, Sumedang, Indonesia 45363
WA: +6282316731181 (Chat Only)
Telephone: +62227796954
Faxmile: +62227794122
Email: jurnal.profesihumas.fikom@unpad.ac.id
PRofesi Humas Supervised by:
View My Stats