ANALISIS SALURAN DISTRIBUSI HYPERMARKET DI KOTA BANDUNG

Samun Jaja Raharja

Abstract


Saluran distribusi merupakan suatu jalur yang harus dilalui oleh arus barang dari produsen
ke agen atau perantara atau pedagang besar terhadap pemakai, dalam hal ini konsumen. Saluran distribusi
merupakan hal yang sangat penting dalam kegiatan perusahaan. Karena hal ini akan mempengaruhi
keputusan yang dibuat oleh manajer perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan kajian
tentang: saluran distibusi yang dijakankan Hypermarket di Kota bandung. Metode penelitian yang
digunakan adalah kualitatif. Teknik pengumpulan datanya adalah studi literature dan studi lapangan.
Studi lapangan menggunakan observasi, dan wawancara. Teknik penarikan sampel menggunakan
purposive random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan menggunakan saluran
distribusi pendek.Hal ini disebabkan untuk barang berasal dari produsen langsung dan berlaku untuk
perusahaan yang besar seperti Hypermarket.


Keywords


Hypermarket, Saluran Distribusi.



DOI: https://doi.org/10.24198/sosiohumaniora.v15i2.11542

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2013 Sosiohumaniora

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 Sosiohumaniora Indexed By:

 

width= width= width= width=120 width= width=  width=  width= width= width= width= width=  width= width=120 

Lisensi Creative Commons Creation is distributed below Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

  

Visitor Statistics


Published By:

Faculty of Social and Political Sciences, Universitas Padjadjaran

Dean's Building 2nd Floor, Jalan Ir. Soekarno Km. 21 Jatinangor, Sumedang 45363

Email: jurnal.sosiohumaniorafisip@gmail.com