PENGARUH PRODUCT ASSORTMENT DAN GAYA HIDUP HEDONIS TERHADAP IMPULSE BUYING PENGUNJUNG TRANS STUDIO MALL (TSM) BANDUNG

Bob Foster

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product assortment dan gaya hidup hedonis /
hedonic lifestyle terhadap impulse buying. Terdapat tiga variable yang diteliti, yaitu product assortment, hedonic
lifestyle dan impulse buying. Penelitian ini mengambil lokasi di Trans Studio Mall (TSM) Bandung dengan
target populasi konsumen yang pernah berbelanja di Trans Studio Mall. Pengambilan sampel penelitian dengan
metode judgmental sampling. Sampel minimal yang dibutuhkan adalah sebanyak 200 sampel. Teknik analisis
menggunakan analisis regresi linear berganda. Temuan utama penelitian menunjukkan bahwa product assortment
berpengaruh terhadap impulse buying di Trans Studio Mall. Demikian juga hedonic lifestyle berpengaruh
signifikan terhadap impulse buying di Trans Studio Mall.
Kata kunci: hedonic lifestyle , product assortment, impulse buying




DOI: https://doi.org/10.24198/sosiohumaniora.v17i1.5673

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2015 Sosiohumaniora

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 Sosiohumaniora Indexed By:

 

width= width= width= width=120 width= width=  width=  width= width= width= width= width=  width= width=120 

Lisensi Creative Commons Creation is distributed below Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

  

Visitor Statistics


Published By:

Faculty of Social and Political Sciences, Universitas Padjadjaran

Dean's Building 2nd Floor, Jalan Ir. Soekarno Km. 21 Jatinangor, Sumedang 45363

Email: jurnal.sosiohumaniorafisip@gmail.com