Literasi informasi pada proses pembelajaran jarak jauh di TK Islam Arafah di Jakarta
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Y. (2015). Pembelajaran multiliterasi: Sebuah jawaban atas tantangan pendidikan abad ke-21 dalam konteks keindonesiaan. Jakarta: Refika Aditama.
Auliah, A., & Supriati, S. (2009). Penerapan pembelajaran siklus belajar setting kooperatif STAD pada siswa kelas xi ipa SMA Negeri 1 Sungguminasa. Jurnal Chemica, 10(1), 28-35. https://doi.org/10.35580/chemica.v10i1.395
El-Zoghbi, M. B. (2020). UNESCO survey exploring remote learning experiences during covid-19 lockdowns. Retrieved from Executive: https://www.executive-magazine.com/economics-policy/unesco-survey-exploring-remote-learning-experiences-during-covid-19-lockdowns
Gipayana, M. (2019). Pengajaran literasi dan penilaian portofolio dalam konteks pembelajaran menulis di SD. Jurnal Ilmu Pendidikan, 11(1), 1-12.
Handarini, O. I., & Wulandari, S. S. (2020). Pembelajaran daring sebagai upaya study from home (SFH) selama pandemi Covid 19. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 8(3), 496-503. https://doi.org/10.26740/jpap.v8n3.p496-503
Hapsari, W., Ruhaena, L., & Pratisti, W. D. (2017). Peningkatan kemampuan literasi awal anak prasekolah melalui program stimulasi. Jurnal Psikologi, 44(3), 177-184. https://doi.org/ 10.22146/jpsi.16929
Mursalim, M. (2017). Penumbuhan budaya literasi dengan penerapan ilmu keterampilan berbahasa (membaca dan menulis). CaLLs: Journal of Culture, Arts, Literature, and Linguistics, 3(1), 31-38. http://dx.doi.org/10.30872/calls.v3i1.815
Pajriah, S. (2015). Pemanfaatan metode resource based learning dalam pembelajaran sejarah. Jurnal Artefak, 3(2), 147-160.
Priscilla, C., & Yudhayarta, D. Y. (2021). Implementasi pilar-pilar pendidikan UNESCO. Asatiza: Jurnal Pendidikan, 2(1), 64-76. https://doi.org/10.46963/asatiza.v2i1.258
Puteh, S. N., & Ali, A. (2011). Pendekatan bermain dalam pengajaran bahasa dan literasi bagi pendidikan prasekolah. Malay Language Education Journal-MYLEJ, 1(2), 1-15.
Setyowati, L. (2015). Literasi informasi dilihat dari perspektif modal manusia. Libraria: Jurnal Perpustakaan, 6(2). 232-246.
Sugiyono. (2018). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sulistyo-Basuki. (2013). Literasi dan literasi digital. Retrieved from Sulistyo-Basuki Blog: https://sulistyobasuki.wordpress.com/2013/03/25/literasi-informasi-dan-literasi-digital/
TK Islam Arafah Jakarta. (2020). Kurikulum TK Islam Arafah Jakarta 2020. Jakarta: TK Islam Arafah Jakarta.
Widiawati, A. S., & Koswara, U. (2016). Implementasi model pembelajaran resource based learning berbantuan program geogerbra dalam upaya meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis. Symmetry: Pasundan Journal of Research Mathematics Learning and Education, 1(1), 67-78. https://doi.org/10.23969/symmetry.v1i1.211
DOI: https://doi.org/10.24198/inf.v2i3.43059
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Informatio: Journal of Library and Information Science

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Informatio Indexed by:
Editorial Office :
Library and Information Science Study Program, Building 3 Floor 2, Faculty of Communication Science, Universitas Padjadjaran
Jl. Raya Bandung Sumedang Km. 21 Jatinangor, Sumedang 45363
Principal Contact :
Phone : 08122184219
Email : rully.khairul@unpad.ac.id