Analisis Pengaruh Label Halal, Kemasan dan Social Media Engagement Terhadap Keputusan Pembelian Produk Es Krim Mixue
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Agustiani, N. R., Yusa, V. D. (2023). Pengaruh Halal Awareness dan Social Media Marketing terhadap Minat Beli pada Mixue. Jurnal Riset Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan, 1(4), 1-18.
Asriah, D. (2013). Pengaruh Pencantuman Label Halal terhadap Perilaku Pembelian Produk di Masyarakat [skripsi IAIN Raden Intan Lampung]. Raden Intan Repository.
Astuti, R., & Hakim, M. A. (2021). Pengaruh Label Halal dan Ketersediaan Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada 212 Mart di Kota Medan. Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 4(1), 1–10. https://doi.org/10.30596/maneggio.v4i1.6719.
Asyhari, A., Ayuni, S., Primananda, N. A., Saputri, P. L., Salleh, W. A. (2022). The Mediating Effect of Consumer Brand Engagement on the Relationship between Social Media Marketing and Repurchase Intention. Jurnal Digital Marketing and Halal Industry, 4(2), 1-22.
Azhara, S., Hidayat, M. F., Paradiba, N. P., & Ayu, D. (2023). Pengaruh Konten TikTok Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mixue pada Mahasiswa Universitas Djuanda. jurnal Karimah Tauhid, 2(1), 238–248. https://doi.org/10.30997/karimahtauhid.v2i1.7730.
Anonim. (2023). Stop Klaim Halal Berikut Pelanggaran Mixue. Halal Corner. [diakses 21 September 2023]. https://halalcorner.id/stop-klaim-halal-berikut-pelanggaran-mixue/.
Badan Pusat Statistik. (2021, September 16). Penduduk Menurut Jenis Kelamin dan Kecamatan (Jiwa), 2019-2021. https://bogorkab.bps.go.id/indicator/12/29/1/jumlah-penduduk.html.
Bulan, T. P. L., Fazrin, K., & Rizal, M. (2018). Pengaruh Label Halal dan Bonus dalam Kemasan terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Kinder Joy pada Masyarakat Kota Langsa. Jurnal Manajemen dan Keuangan, 6(2), 729–739. https://doi.org/10.33059/jmk.v6i2.679.
Dewi, I. C., Indrianto, A. T. L., Soediro, M., Winarno, P. S., Minantyo, H., Sondak, M. R., Warrauw, W. L., Grasielda, I., Yuwono, V. K., Gunawan, S., & Leoparjo, F. (2022). Trend Bisnis Food & Beverages Menuju 2030. Lakeisha.
Fajrianti, S. T. (2020). Respon Masyarakat terhadap Produk Makanan Tanpa Label Halal di Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang. [skripsi Institut Agama Islam Negeri Parepare]. Repository IAIN Pare.
Farahdiba, D. (2020). Konsep dan Strategi Komunikasi Pemasaran: Perubahan Perilaku Konsumen Menuju Era Disrupsi. Jurnal Ilmiah Komunikasi Makna, 8(1), 22. https://doi.org/10.30659/jikm.v8i1.7992.
Kim, A. J., Ko, E. (2012). Do Social Media Marketing Activities Enhance Customer Equity An Empirical Study of Luxury Fashion Brand. Journal Business Research, 65(10), 1480-1486.
Kotler, P., Amstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. 12th Edition. Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management. 15th Edition. Pearson.
Jamil, N. A., Kurnia, A. D., & Jalaludin. (2020). Analisis Mekanisme Praktik Jual Beli Followers dalam Perspektif Ekonomi Islam di Media Sosial Instagram. Jurnal Ekonomi Syariah dan Bisnis Perbankan, 4(1), 82-94. https://doi.org/10.37726/ee.v4i1.101.
Junaidi., Azhari. (2023, Februari 16). Tetapkan Kehalalan Mixue Ice Cream and Tea, MUI: Produknya Halal dan Suci. MUI Digital. https://mui.or.id/baca/mui/tetapkan-kehalalan-mixue-ice-cream-tea-mui-produknya-halal-dan-suci.
Maliha, D. W., Sari, M. N., Kahar, A., Septrizarty, R., & Asrilsyak, S. (2023). Fenomena Viral Brand dan Dampak pada Pembelian Mixue. Journal on Education, 06(1), 7334-7339. https://doi.org/10.31004/joe.v6i1.3996.
Nugraha, A., Hasanah, M., & Sholichah, I. F. (2023). Pengaruh Social Comparison terhadap Subjective Well- Being Mahasiswa Pengguna Instagram di Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Gresik. Jurnal Penelitian dan Pemikiran Psikologi, 18(101), 126–137. http://dx.doi.org/10.30587/psikosains.v18i2.6272.
Nugroho, I. D., Sarah, S. (2021). Pengaruh Brand Image Dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Busana Muslim Merek MaliQa). Jurnal Indonesia Membangun, 20(1), 113-126.
Nurul, F. (2020). Pengaruh Media Sosial, Electronic Word Of Mouth, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli (Studi pada Toko Poeniko Batik di Pekalongan). [Thesis Universitas Negeri Semarang]. UNNES Repository.
Pramana, K. M. P., & Mayasari, N. M. D. A. (2023.) Pengaruh Media Sosial dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Mixue di Kota Singaraja. Jurnal Manajemen Perhotelan dan Pariwisata, 6(2), 325–333. https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i2.61766.
Pramesti, R. D., Susilawati. (2021). Analisis Fitur dan Elemen Desain Kemasan Bakpia Kenes terhadap Persepsi Konsumen. Jurnal Wahana, 73(2), 74-87.
Pramudita, R. A., Antika, R. W. (2021). Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kemasan terhadap Keputusan Pembelian Air Mineral. Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 3(2), 2262-6367.
Pranata, R. A. (2022). Motivasi Penggunaan Fitur Like Instagram (Studi Deskriptif Kualitatif pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta). [skripsi Universitas Muhammadiyah Surakarta]. Institutional Repository.
Pujiatuti, H., Afendi, A., Junusi, R. E., Mahardianto, A. (2022). Consumers and Halal Cosmetic Products: Halal Label, Life Style and Word of Mouth Communication. Journal Digital Marketing and Halal Industry, 4(1), 67-76.
Puspitarini, D. S., Nuraeni, R. (2019). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi (Studi Deskriptif pada Happy Go Lucky House). Jurnal Common, 5(1), 71-80.
Putra, I. P. D. S. S., Mardika, A. P., & Dewi, I. A. I. K. (2023). Analisis Pengaruh Brand Awareness Terhadap Minat Belanja di Mixue Daerah Tabanan. Jurnal Ilmiah Sains Sosial Kewirausahaan dan Kebudayaan, 01(01), 67–71. https://ejournal.universitastabanan.ac.id/index.php/jissiwirabuda/article/view/189.
Resmi, N., & Wismiarsi, T. (2015). Pengaruh Kemasan dan Harga Pada Keputusan Pembelian Minuman Isotonik. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 13(1), 3–5. https://doi.org/10.29259/jmbs.v13i1.3335.
Risdiyanto, D. A. (2022). Penggunaan Instagram Sebagai Media Promosi Objek Wisata Telaga Madirda [skripsi Universitas Muhammadiyah Surakarta]. Institutional Repository.
Salim, H. S., Goh, T. S., Margery, E. (2022). Pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Produk terhadap Keputusan Pembelian di PT. Furnilux Indonesia. Jurnal Bisnis Kolega, 8(1), 9-21.
Santoso, A. P., Baihaqi, I., Persada, S. F. (2017). Pengaruh Konten Post Instagram terhadap Online Engagement: Studi Kasus Pada Lima Merek Pakaian Wanita. Jurnal Teknik ITS, 6(1), 217-221.
Sari, H., Anggraeni, L. (2019). Peran Tipe Gambar, Tagar, Jumlah Likes dan Informasi Harga pada Instagram terhadap Intensi Membeli. Jurnal Teknik Industri, 14(2), 71-80.
Solomon, M. R. (2018). Consumer Behavior: Buying, Having, and Being. 12th Edition. Pearson.
Suprapto, R., & Azizi, Z. W. (2020). Pengaruh Kemasan, Label Halal, Label Izin P-IRT terhadap Keputusan Pembelian Konsumen UMKM Kerupuk Ikan. Jurnal Riset Ekonomi Manajemen, 3(2), 125–133. https://doi.org/10.31002/rn.v3i2.1984.
Syaufana, T. A. (2022). Pengaruh Social Media Influencer terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Halal pada Generasi Z di Jabodetabek. [Skripsi Institut Pertanian Bogor]. IPB University Scientific Repository.
Tristiani, R. I., Amanda, D., & Dharmoputro, S. (2019). Pengaruh Green Brand Positioning, Attitude Toward Green Brand dan Green Brand Knowledge terhadap Niat Beli Hijau pada Motor Gesits di Kota Jakarta. e-Proceeding of Management, 6(1), 357–361. https://openlibrarypublications.telkomuniversity.ac.id/index.php/management/article/view/8906.
Trunfio, M., & Rossi, S. (2021). Conceptualising and Measuring Social Media Engagement: A Systematic Literature Review. Italian Journal of Marketing, 2021(3), 267-292. http://dx.doi.org/10.1007/s43039-021-00035-8.
Wahyuni, S. N., Damayanti, D. (2019). Digital Branding Menggunakan Instagram Follower. Information System Journal, 1(4), 31-35.
Willy, W., & Nurjanah, S. (2019). Pengaruh Kemasan Produk dan Rasa Terhadap Minat Beli Yang Berdampak Pada Keputusan Pembelian Pelanggan Minuman Energi. Jurnal Ilmu Manajemen, 8(2), 65–74. https://doi.org/10.32502/jimn.v8i2.1820.
DOI: https://doi.org/10.24198/jt.vol18n2.8
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License (CC BY-SA 4.0)